5 Alasan kalian harus berkunjung ke Kantor Perpustakaan Dan Arsip Kota (KPAK) Jakarta Barat

Perpustakaan Jakarta Barat
(sumber : @perpusjkt_barat)

Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota (KPAK) Jakarta Barat atau yang biasa disebut KPAK Jakbar terletak di Jalan Tanjung Duren Barat No. 36 Rt. 36 Rw. 09, Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. 

Movie date dan Mall date udah jadi hal biasa bukan? Nah sekarang coba perpus date. Selain bisa mempererat hubungan kalian, hal ini juga bisa meningkatkan minat baca kalian. Atau ga yang belum punya pasangan juga bisa me time ke perpustakaan. Buat para orang tua yang punya anak juga bisa mengajak anak-anaknya pergi ke perpustakaan saat libur sekolah. 

Baca buku di perpustakaan itu gratis loh, jangan disia-siakan salah satu layanan yang telah diberikan oleh pemerintah. Sudah banyak juga transportasi umum yang bisa mengantarkan kalian untuk berkunjung ke perpustakaan umum. Sooo, tunggu apalagi? 

Perpustakaan Jakbar adalah salah satu tempat yang wajib masuk ke dalam wishlist kalian bulann iniii!!!. Tempatnya strategis banget karena kalian bisa naik KRL maupun Transjakarta. Simak sampe tuntas karena akan ada tutorial pergi ke perpustakaan Jakarta Barat dengan transportasi umum. 

Baca juga : Perpustakaan Taman Ismail Marzuki disebut Perpustakaan Instagramable

5 Alasan kenapa kalian harus berkunjung ke KPAK Jakarta Barat :

1. Gedung yang bagus 



Saat pertama masuk kedalam gedungnya kita akan disuguhkan oleh ondel-ondel serta sejarah kota jakarta. setelah itu terdapat playground dan layanan anak-anak. lantai satu memang dikhususkan untuk anak-anak. Jadi para orang tua tidak perlu risau untuk membawa anak-anak karena disediakan playground dan buku-buku cerita yang bisa dipinjam atau dibaca langsung di perpustakaan.

untuk teman-teman yang ingin mendaftarkan keanggotaan atau meminjam buku terdapat layanan sirkulasi yang berada di dekat tangga. untuk mushola dan toilet juga tersedia di lantai 1 jika bingung mencarinya kalian bisa tanyakan pada pustakawan yang ada di meja sirkulasi yaa, tenang pustakawannya baik dan ramah ko!

2. Lingkungan yang tenang dan nyaman



Meskipun KPAK Jakarta Barat berada ditengah-tengah ramainya ibu kota ternyata kalo kita udah masuk ke dalam salah satu ruangan baca suara bising kendaraan sama sekali ga kedengeran gaiss. Tempatnya adem meskipun Jakarta lagi panas-panasnya. 

Dilantai 2 terdapat ruangan baca yang sangat nyaman terlebih terdapat sofa duduk yang empuk dan cocok banget buat dipake untuk baca buku.

3. Memiliki jumlah koleksi dan fasilitas yang cukup lengkap 



KPAK Jakarta Barat memiliki jumlah koleksi sebanyak kurang lebih 200 buku . Dari mulai karya umum sampai geografi dan sejarah. Semua koleksi tersusun rapi dan sistematis sesuai dengan nomor klasifikasi menurut DDC. 

Oh iyaa! Kalian kalau abis baca buku, bukunya ditaruh di mana hayo? Kalian ga perlu repot-repot mengembalikan bukunya ke rak lagi ya, cukup taruh pada tempat yang disediakan tepatnya pada keranjang yang disediakan di sebelah pintu. 

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Tersedia lift yang bisa kalian gunakan, jadi ga perlu deh capek-capek naik tangga. Ada rak sepatu juga biar sepatu kalian ga keinjek-injek. 

Terdapat komputer dan opac yang dapat digunakan sebagai penunjang kalian untuk mengerjakan tugas dan memudahkan mencari informasi jadi gausa lagi berat-berat bawa laptop cukup bawa flashdisk ajaa. Tersedia wifi juga sehingga bisa kalian hubungkan ke gadget dan laptop kalian.

4. Bisa melihat pemandangan ke luar Jakarta



Di lantai 2 tepatnya pada layanan remaja dan dewasa terdapat kaca yang memperlihatkan keadaan luar dan bagus bangetttt. 

Inilah hal yang paling menarik menurut aku, karena selain bisa baca buku, kita juga bisa melihat Jakarta lewat jendela ini.

5. Lokasi strategis



Lokasinya sangat strategis dekat dengan pemberhentian jaklingko, tepat di sebelah KPAK Jakarta Barat juga tersedia banyak rumah makan jadi kalo laper bisa banget buat melipir, dan dekat juga dengan mall taman anggrek. 

KPAK Jakarta Barat merupakan perpustakaan yang terdekat dengan transportasi umum, seperti KRL, Transjakarta, dan Jak lingko. Bingung naiknya dari mana dan berhentinya dimana, sini aku kasih tau.

Berikut cara ke KPAK Jakarta Barat dengan menggunakan transportasi umum :

Pengguna krl dapat turun di stasiun pesing dan pengguna Transjakarta bisa turun di halte Grogol 2 lalu setelah itu naik Jak56 arah Hutan Kota Srengseng dan turun di Perpustakaan dan Arsip Jakarta Barat. Buat yang masih bingung mungkin bisa tanya-tanya sama petugas krl maupun Transjakarta.

See youuuu 🙌🙌🙌

Baca juga : Menjelajahi Budaya Australia di Australian Reading Corner Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor






Posting Komentar

0 Komentar